Movie

Go Back Couple

Pernah ga berandai-andai untuk bisa balik ke masa lalu untuk memperbaiki kecelakaan sejarah, hal-hal yg dirasa salah di masa ini ?

Pertanyaan ini jadi tema drama Korea Go Back Couple yg menarik buat ditonton. Ceritanya tentang pasangan suami istri yg baru saja bercerai dan sama² menyesal pernah bertemu apalagi menikah. Secara misterius, mereka kembali ke masa kuliah dimana mereka pertama bertemu. Awalnya mereka happy dengan status single dan ga saling mengenal. Tapi kemudian malah disadarkan oleh banyak kejadian kalau mereka memang sama-sama masih sayang dan masih ingin memperbaiki hubungan.

Sang suami sadar dengan keegoisannya sementara sang istri baru sadar kalau suaminya pria terbaik untuk jodohnya. Masalahnya  setelah sama² sadar, gimana caranya balik lagi ke masa sekarang ? Penasaran? Coba tonton deh, 12 episode aja 😎

 

 

Advertisements
Movie

Bad Genius- saat menyontek jadi begitu rumit

Diawal film kita akan dikenalkan dengan Lynn, yang cupu tapi pinternya setengah mampus. Gimana kurang pinter kalau belum apa-apa, Lynn udah bisa ngitung semua perkiraan pengeluaran sekolah sampai lulus-ini yg bikin kepala sekolah akhirnya bersedia memberi beasiswa penuh untuk Lynn.

Dimulai dengan ketidaksengajaan, pada akhirnya Lynn malah jadi sumber contekan yg ga gratis. Anak2 kaya di sekolah mengandalkan contekan Lynn untuk mendongkrak nilai.

Tantangan bisnis contekan Lynn mulai muncul waktu ujian SAT datang – tes untuk sekolah di luar negri. Para pelanggan setia Lynn menuntut contekan, padahal ujian dilakukan pada hari yg sama di seluruh dunia + super ketat sehingga tidak memungkinkan merekam dengan handphone. Satu-satunya cara cuma mengingat, dan dia butuh partner. Akhirnya diajaklah Bank-anak jenius lain disekolah. Masalahnya Bank super jujur, kebalikan dari Lynn.

Kejar-kejaran zona waktu yg jadi ide gila Lynn emang kreatif, tapi berhasil ga nya mendingan cari tau sendiri.  I won’t give you any spoiler ✌
Trailer bisa dilihat disini

Selalu suka dengan film2 Thailand keluaran GDH, hal-hal sederhana seperti ATM atau mencontek bisa jadi cerita menarik. Saya tegang hampir sepanjang  3/4 film.

Pleasure · Review

Mayoutfit Online shop murah rekomendasiku

Kalau ditanya beli baju dimana yg murah dan recommended? Jawabannya gampang banget ga nyampe kedipan mata. Nama Mayoutfit jadi yang pertama disebut. Kenapa Mayoutfit? Karena murah? Ya ga juga sih. Murah ga bisa jadi satu-satunya alasan secara onlineshop murah udah banyak banget, pastinya mereka saling bersaing harga. Kualitas kenyamanan bahan dan jahitan baju? model? Nah semua pertimbangan ini ga perlu dipikirin untuk belanja di Mayoutfit. Baju yg dijual murah tapi sama sekali ga kelihatan murahan, bahan oke, model mah udah jelas kekinian. Ini bikin jadi ga susah untuk di mix and match sama item fashion lain, buat ke kantor atau acara kasual.

IMG_20170901_200735

IMG_20170901_200959

IMG_20170901_201024

 

Harga murah aja belum selesai, harga bisa lebih  murah lagi kalau belanja pake kartu member. Dapet diskon 10 persen cuy ! 😎

IMG_20170830_151357.jpg

Cara dapetin kartu sakti ini cukup dengan ngumpulin struk belanja sampe 500k plus bayar 20k. Jadi deh !

Selanjutnya kalau diminta cerita pengalaman paling berkesan belanja di Mayoutfit, nah itu yang susah ! soalnya tiap kesitu selalu berkesan, selalu aja bisa nemu baju, tas atau aksesoris (atau malah ketiganya !). Pernah berhasil dapet 1 blouse + 1 celana + 1 tas + 1 kalung dengan cukup bayar 250k aja, pencapaian best buy selama belanja di Mayoutfit ❤ ❤ ❤ . Ga yakin bisa gitu juga ditempat lain.

Karena laris, turnover barangnya cepet banget. Udah ngelove  di Instagram Mayoutfit eh pas kesana udah abis. Kecele kan? Good newsnya sekarang kalau ngecengin barang di IG bisa langsung cus ke akun line nya buat minta dikeep.

Screenshot_2017-09-01-18-54-53-115_jp.naver.line.android.png

 

Buat saya pribadi yg dengan beruntungnya punya rumah ga jauh dari toko offlinenya. Berasa banget kalau toko dibikin senyaman mungkin untuk belanja. Kenapa bisa bilang nyaman, nih ya poin-poin versi saya :

1. Baju disusun berdasarkan warna, jadi buat yg buru-buru dan sengaja nyari warna tertentu bisa langsung ke bagian warna yg dituju. Walaupun pada kenyataannya susah deh ga kegoda untuk lirik-lirik warna lain 😛IMG_20170901_182017.jpg

IMG_20170901_182024

2. Shopkeeper yg menyenangkan

Ilfil ga sih klo belanja terus yg jaga tokonya ngikutin kemana aja kita pergi? Klo saya sih iyes ! Kok rasanya jadi ga bebas. Mendingan buru-buru cabut lah. Nah di Mayoutfit, yg nyebelin gitu ga akan kejadian. Pembeli bebas ngejajal, nyoba sesuka hati di kamar pas tanpa khawatir dijutekin. Selain good-looking semuanya juga ramah dan informatif, emang dipilih banget deh kayaknya. Bahkan, walau pas tokonya lagi penuh banget dan jelas banget pasti cape, mereka tetep ngasih pelayanan terbaik. Baju yg kita pilih tetep diambilin yg paling barunya dari gudang yg tempatnya dibelakang meja kasir (kecuali baju yg kita pilih pas dicek ternyata last stock), udah gitu dicek ulang lagi jangan sampai ga sesuai. Dua jempol buat staff Mayoutfit, pelayanannya bintang 5 ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ . Curiga udah dapet pelatihan service excellent deh !

3. Playlist kece

Mayoutfit tau banget manjain pengunjung, bukan tampilan visual aja yg enak. Lagu-lagu yg diputer selalu aja enak didenger. Kerennya lagi untuk menghormati adzan, musik dihentikan dan kembali diputar selepas adzan.

4. Tempat nunggu yg comfy

 

wp-1504235995986.

 

Kalau bawa pasangan, ada tempat buat nunggu yg nyaman, secara ga banyak  toko baju lain yg nyediain tempat nunggu untuk yg ga ikutan beli baju selain parkiran. Cerdasnya bangku tunggu ini disimpen dipojokan tepat seberang kamar pas jadi klo mau nanya pendapat oke atau ga nya baju yg dicoba tinggal sekali lirik, ga perlu ribet nyamperin.

5. Toilet yg nyaman dan wangi.

Last but not least,toilet jadi salah satu point nyaman. Di salah satu seminar audit, saya dikasih tips penting untuk menilai manajemen  sebuah tempat. Toilet jadi salah satunya yg bisa dijadikan parameter. Sejauh ini tiap kebelet pipis disana, kamar mandinya selalu nyaman dan ga pernah kedapetan bau pesing. Keluar toilet, mood belanja jadi tetap terjaga.

Jadi, kurang keren apa coba Mayoutfit buat direkomendasiin ? 😉

 

Buat yang tertarik datang langsung ke toko offline, Mayoutfit sekarang ada di 6 kota loh! . Penasaran? Klik langsung link berikut buat kepoin :
➡ Instagram @mayoutfit
➡ Website  http://mayoutfit.com
➡ Channel youtube Mayoutfit Official

Happy shopping guys ! 🙂

food · From Bandung with love · Pleasure

Cerita Birthday Eatventure

Karena memang yg gratis selalu menyenangkan, di hari ulang tahun suami Jumat lalu saya dan suami punya ide (rada) gila, nyobain makan di tempat-tempat yg ngasih special birthday treat untuk yg berulang tahun.  Sebelumnya memang pernah juga baca thread Kaskus  tentang ini dan jadi penasaran pengen buktiin sendiri.

  1. Cafe Halaman
    Begitu datang dan bilang hari ini ulang tahun, mas nya dengan ramah langsung minta fotokopi KTP dan nyodorin pilihan menu ulang tahun.  Ada 4 pilihan paket

wp-1500276625786.

Suami pilih paket no 1 dan dateng ga pake lama. Begitu makanan dateng, kita langsung kesenengan karena makanan yg dateng lengkap dan ga ngasal walaupun gratisan. Setelah dicoba makin kesenengan karena rasanya sesuai sama tampilannya yg menarik. Beneran bikin ngerasa dikasih menu spesial  ⭐⭐⭐

 

Birthday treat review
Price Value : kurleb 125k
Food : 9/10 (main course+drink+dessert)
Service : 9/10
Minimum transaction : none

2. Steak Hotel by Holycow !
Setelah dapet pelayanan yg menyenangkan di Cafe Halaman, agak sedikit shock dengan pelayanan di Holycow! . Awalnya pas dateng nanya birthday promo, mbaknya nyodorin menu ini bilang klo yg ulang tahun dapet free Tokusen Wagyu Rib Eye dengan jutek.

wp-1500277528689.

Dari sejak Mbaknya nginformasiin birthday treat, kita ngobrol anteng sampe akhirnya rada aneh waktu pesenan orang yg dateng setelah kita udah dateng. Barulah pas confirm ulang, mbaknya mulai nanya2 steaknya mau dibikin apa, saucenya apa dll . Menu lain juga baru dikasih. Hadeuh rupanya setengah jam kita berdua dicuekin, padahal kondisi restorannya juga lagi ga rame2 amat.

Akhirnya free steak dateng bareng pesenan lain, dibawain mas yg ga ramah juga. Dan ini penampakan free birthday treat. Taraaaaa !

 

wp-1500277362702.

 

Mbaknya jutek, pesenan lamaaaa banget datengnya (udah gitu ga sesuai pesanan pula, mintanya mushroom sauce datengnya mushroom cheese) . Worst partnya adalah pas bayar ke kasir, jangankan bilang makasih liat muka yg bayar aja ga, ahhh sudahlah ! IMHO, karyawan2 di Holycow Cipaganti sebaiknya ikut pelatihan service excellent deh ! 😉

Birthday treat review
Price Value : 165k
Food             : 9/10 (main course only)
Service        : 5/10
Minimum transaction : none

3. Sushi Tei
Sebelumnya pernah denger klo ulang tahun bakalan dikasih kue ultah isi 8 sushi roll yg dibentuk dan ditulisin happy birthday pake mayo.  Ternyata dapetnya sepiring birthday sushi yg isinya 1 gunkan sushi pake ikura (telur salmon) ditambah taburan remah tempura+tobiko krenyes-krenyes . Best part nya adalah kue ini dianter langsung sama chefnya sambil ngucapin ulang tahun. What a great birthday treat ❤
FYI dari semua tempat, Sushi Tei ini satu-satunya tempat yg ngucapin selamat ulang tahun loh!

wp-1500533975636.
Birthday (not so) boy (anymore)

 

Birthday treat review
Price Value : 165k
Food             : 8/10 (sushi birthday cake)
Service        : 10/10
Minimum transaction : none

4. Pecel Lele Lela
Untuk menu yang lebih Indonesia, tepatnya lebih Lamongan 😛 tempat  ini recommended banged lah. Birthday promonya dapet paket lele original – nasi – es teh manis .

wp-1500535625156.

Kalau masalah rasa, ga banyak yg bisa diceritain karena sebagian besar pasti tau rasanya pecel lele. Yg jelas sambelnya enak, lelenya digoreng pake tepung+telur. Endeeeus !

Birthday treat review
Price Value : kurleb 50k
Food             : 7.5/10 (main course+drink)
Service        : 10/10
Minimum transaction : 15k

Selain 4 tempat yg udah dikunjungi sebenernya masih ada tempat makan lain yg ngasih birthday treat tanpa syarat selain nunjukin KTP di hari ulang tahun. Beberapa yg saya tau, ada The Cost yg ngasih diskon sesuai umur dari total bill , What’s Up Cafe di Cihampelas yg ngasih free Indomie, Ayam Bakar Mas Mono di BKR yg ngasih paket ayam komplit sama Pepper lunch yg dengan baik hatinya bakal ngasih red velvet cake.

Tertarik ke salah satu, salah dua atau salah tiga dari tempat-tempat yg disebut? Ditunggu ceritanya ya ☺

 

 

Movie

Southside with You, nyekil ala Mr. Barack Obama

Kapan terakhir kali nonton film yg ceritanya tentang 1 hari penuh di kehidupan tokoh utamanya? Buat saya,selain Janji Joni belum pernah ada lagi film seperti itu (yg saya tonton) sampai kemarin nonton Southside with You.

Southside with You, berlatar suatu hari pada Summer 1989 di Chicago, first datenya mantan presiden AS Barack Obama dan Michelle Robinson yg sekarang kita kenal sebagai Michelle Obama.

Di acara Oprah, waktu ditanya gimana first date mereka. Obama bilang Michelle really hard to get, apalagi saat itu Michelle merupakan supervisornya selama magang di Firma hukum Sidley & Austin. First date mereka ini pun hasil modus ngajak ke acara pertemuan komunitas yg Obama yakini menarik untuk Michelle yg seorang pengacara.

wp-1500224903529.

 

Buat yg masih nyari pasangan, masih jomblo dan mau ngajak cewek incaran ngedate, ada beberapa pelajaran yg bisa diambil dari Mr. Obama.

  1. Bisa flirting dengan cerdas
    Secara ya bok ! lulusan Harvard law

    Michelle :  This is not a date. How’s it gonna look if I start dating the first cute black guy who walks through the firm’s doors? It would be tacky
    Obama   : You think I’m cute?
    Michelle : I didn’t say that *blushing

  2. Punya trik ice breaker sendiri
    Difilm ini, Obama mengajak Michelle ke pameran lukisan Ernie Barnes di museum seni. Obama muda tau banget gimana caranya bikin bahan obrolan yg ringan tapi tetep pintar untuk cewek se-smart Michelle

IMG_20170716_231717_HDR.jpg

 

3. Impress  the girl  ! 

Barack mengajak Michelle ke acara pertemuan komunitas dan jadi penggerak disitu. Di pertemuan itu, Barack mampu meyakinkan sekaligus menenangkan massa yg kesal karena keinginan mereka untuk membangun community center ga dianggap sama pemerintah setempat. Tipe2 cowok leader lah ya !
Cewek mana coba yg ga terkesan sama kemampuan bicara Barack yg dideskripsikan Michelle sebagai smooth talk man ?

4. Jadi pendengar yg baik dan perhatian sama detail

Saat Michelle menolak tawaran kue pie dari Obama dengan alasan klo dia cenderung Ice cream girl daripada pie girl, Obama mengingat itu dan sengaja mampir ke kedai es krim untuk membelikan es krim coklat kesukaan Michelle di perjalanan pulang.  Tempat ini juga yg jadi tempat first kiss mereka.

IMG_20170716_232539_HDR.jpg                                                                        leleh deh !

Anyway, selain trik ngemodus nonton film ini bisa sukses bikin jadi ngefans sama Michelle Obama juga. Selain selera fashionnya yg classy, kapasitas otaknya juga memang menunjukkan level beliau sebagai pengacara. Ada satu percakapan antara pasangan ini, yg menunjukkan alasan Michelle untuk selalu persisten menjaga image baik untuk kariernya. Salah satu dari sekian alasan untuk menolak ajakan ngedate dari Obama.

“It’s hard enough being a woman at a giant corporate law firm. For all the talk of equality that goes around and those filled qoutas, I’m still surrounded by mostly man. So I gotta work just a little bit harder to earn everyone’s respect. I gotta work a little bit harder to be taken seriously. Now add on that I’m black. All that extra work I put in to compensate for being a woman? Being black erases that and brings me back down to zero”

 

Tertarik nonton ?

 

Absurd Conversation

Baper

Mbak Pedikur Salon : “Kakinya no berapa Teh ?”
Saya                                : “Kadang 37 atau 38, bergantung model sepatu, gimana                                                        enaknya di kaki aja sih ”
Mbak Pedikur Salon : “Eugh Teh…Maksudnya kutek nya mau dipakein yg nomer                                                   berapa Teh? ”
*nunjuk ke arah  lingkaran warna yg saya pegang dengan pandangan ‘teh sehat teh?’
Saya                             : …………………….. *ingin pindah ke Timbuktu

happiness · lesson

6 tahun tanpa TV

Akhir tahun 2016 kemarin, genap 6 tahun menikah, genap 6 tahun pula keluarga kecil kami hidup tanpa TV.  Awal menikah, anggaran rumah tangga memang terbatas dan pas-pasan membuat kami yg sepakat untuk tidak menerima pemberian orang tua cukup kewalahan. Boro-boro beli TV, gaji bulanan kami berdua saat itu ngepas buat bayar cicilan rumah, biaya kuliah suami dan pinjaman renovasi rumah. Lalu untuk makan sehari-hari gimana? Kebetulan saat itu saya bekerja di tempat yg menyediakan makan siang dan suami makan siang di kantin dengan sistem voucher kampus. Kini cerita ini jadi bahan obrolan seru untuk kami berdua, Alhamdulillah nikmat rasanya itu semua sudah terlewati.

Kini setiap kerabat bertamu, selalu ada pertanyaan. “TV disimpan dimana?” dan kemudian diikuti pandangan heran saat dijawab “Memang ga ada TV di rumah ini”. Seringnya sih dianggap bercanda, sampe beneran ga nemu baru kemudian nanya lagi “Seriusan? Kenapa ga ada?” biasanya saya cuma senyum, males jawab ✌️. Atau klo lagi mood jawab palingan jawab “Memang milih ga punya TV” biasanya jawaban itu  berujung tatapan ‘kalian-aneh-banget’  untuk yg ga berani bilang langsung atau kalimat “Ah kalian aneh! ” untuk yg berani terang-terangan hahaha

Iya deh Bang Joey, kami emang ga punya TV ☺️

Ih kan kasian anak ga kenal TV! Yakali harus, di Daycare anak-anak punya waktu maksimal 2 jam setiap harinya untuk bisa nonton video pilihan sehabis mandi sore sambil menunggu dijemput orang tua. Alhamdulillah anak saya terhindar dari tontonan ga bermutu.

Belum lagi tawaran silih berganti dari Mama, Mama mertua, Bibi dan Nenek yg hingga sekarang intens menawari TV cuma-cuma. Malahan diiming-imingi untuk dikirim langsung ke rumah. Saya ngerti kok itu sebagai bentuk sayang dan seperti biasanya jawaban saya dan suami tetap sama, “Terimakasih nanti klo udah butuh kita pasti bilang”.

Saya heran, sejak kapan dan kenapa punya televisi dianggap suatu keharusan lantas saking harusnya orang yg milih untuk ga punya dicap aneh.  Untuk saya yg namanya keharusan itu adalah menghormati pilihan orang lain saat tidak sependapat dengan kita karena pastinya setiap orang punya alasan sendiri. Bukankah  kelak tiap-tiap jiwa akan dimintai pertanggungjawaban untuk segala pilihannya kan?