happiness · parenthood

Misi Roket Ranger Kuning di Jejakecil

Sehabis baca pengalaman seru Eva di Jejakecil  , saya jadi tertarik untuk ajak Feris main disana. Seperti biasanya, kegiatan jejakecil bisa dilihat di Instagramnya

Keren kan tema nya? Saya pun makin penasaran
Akhirnya di Sabtu siang, Feris menuntaskan kepenasaran ibunya 😀

Diawal acara kakak-kakak di Jejakecil mengajarkan memulai dengan berdoa dan memberi semacam pengarahan dengan bahasa sederhana untuk kegiatan yg akan diikuti 2 jam kedepan. Ceritanya, Ranger kuning menghilang dan butuh pertolongan teman-teman. Disini anak diasah kemampuannya untuk bisa menyimak dan mau mendengarkan orang lain. Orang tua tetap bisa melihat kegiatan dari tempat yg telah disediakan. Sesekali Feris menoleh untuk memastikan Baba dan Ibunya ga jauh-jauh.

img_20160924_141226
Kak Vanny sedang berkomunikasi dengan Ranger Kuning, semua serius mendengarkan 😀

Sempat khawatir acara jadi ga seru, karena mendung sudah mengintai sejak datang di tempat. Tapi ternyata Jejakecil konsisten sama caranya untuk mengajak anak bermain di alam terbuka.

 

img_20160924_145322

Dengan jas hujan yg sudah disediakan, anak-anak bisa tetap bermain diluar. Disini juga untuk pertamakalinya Feris diperkenalkan dengan percobaan Science sederhana.

 

Dengan baking soda dan cuka, anak-anak takjub dengan keajaiban balon yg bisa mengembang tanpa ditiup. What a fun science experiment for kids !
Feris amazed dengan larutan kimia pertama yg dibuatnya  🙂

Setelah dibuat takjub, anak-anak dilatih kemampuan motorik halusnya dengan menghias roket yg akan digunakan untuk menolong ranger  kuning. Menyenangkan karena hasil tempel-tempel di roket ini bisa dibawa pulang.

img_20160924_151359

Setelah 2 jam bermain bersama, permainan ditutup dengan atraksi kakak Jejakecil yg menerbangkan roketnya. Feris dan teman-teman kembali dibuat takjub 🙂

Thanks Jejakecil sudah jadi tempat alternatif bermain outdoor sambil belajar dengan tema menarik, anak-anak bisa bereksplorasi dan berkreasi dengan cara menyenangkan.

 

Advertisements

5 thoughts on “Misi Roket Ranger Kuning di Jejakecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s