lesson

Kuliah lagi

Berhubung  diumumin tema minggu pertama September #1minggu1cerita adalah sekolah dan itu berbarengan sama tabungan dikeruk buat bayar semesteran (curcol), jadinya yg pertama kepikiran buat ditulis yaini. Tentang saya yg sebelumnya ngerasa too cool for school tapi ujung-ujungnya balik lagi sekolah.

Diawali dengan pengalaman depresi  akhir tahun lalu dimana saya harus kehilangan anak ke2. Rasanya dunia saya terhenti, saya merasa ga punya apa-apa dan jadi orang paling merana sedunia kayak awkarin #eh. Suami kemudian menantang saya untuk kuliah lagi, biar ga galau melulu untuk menyibukkan diri. Okay, challenge accepted!

Hari pertama kuliah, rasanya campuran antara geli+excited secara terakhir liat dosen didepan kelas itu udah sekitar 10 tahun lalu, kepikiran anak yg selama kuliah ikut nunggu bareng babanya dan jadi harus ikutan pulang malem (FYI, saya kuliah sampe set10 malam) sekaligus merasa asing ketemu orang-orang baru.
Beruntung akhirnya dipertemukan dengan teman2 baru, dimana akhirnya kami ber 5 bikin grup wasap ‘Kami Ingin Jadi Sarjana’. Lucu ya namanya, ya memang kenyataannya kami ingin jadi sarjana- dengan alasan masing-masing. Ada yg alasannya karena ingin berhenti  dibego2in dan diremehin senior di tempat kerja gegara belum sarjana, getaway dari belum siap punya anak padahal sebelumnya ngerasa siap nikah muda sampai untuk move on karena batal menikah. Alasan-alasan yg ga enak ini jadi motivasi untuk semangat kuliah.screenshot_2016-09-18-22-06-11_com.whatsapp.png

Satu semester akhirnya terlewati dengan penuh keseruan. Seru karena dipaksa lagi untuk mau baca dan belajar materi seputaran pajak, audit dan perakuntansian yg sebelumnya udah dipacking kenceng di gudang otak, tugas kuliah juga seringnya dikerjain sambil nyuri2 waktu di luang kantor. Pernah karena dikantor ga memungkinkan sementara tugas harus dikumpulkan besoknya, sayapun begadang mengerjakan tugas sambil menyusui anak. Kurang seru apa coba?

Harus diakui, kuliah lagi sambil bekerja dan mengurus suami+anak memang ga mudah. Saya dituntut untuk bisa lebih baik membagi waktu. Walaupun berasa akrobat setiap harinya, tapi saya percaya apa yg sedang diusahakan sekarang pasti akan seimbang dengan hasil yg didapat dikemudian.

screenshot_2016-09-18-22-53-56_org.wordpress.android_1474214079679.jpg

Menulislah walau #1minggu1cerita

Advertisements

5 thoughts on “Kuliah lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s