quote

Surat terbuka untuk kamu, iya kamu !

When you judge another, you do not define them, you define yourself

Saat saya menawari tumpangan karena kebetulan searah dan kamu menilai saya pamer kendaraan baru.
Kamu salah.
Saya tulus menawarkan tumpangan karena saya tahu bagaimana rasanya ingin cepat sampai dirumah untuk rebahan di kasur setelah lembur.

Saat melihat saya lebih memilih untuk menitipkan anak di Daycare ketimbang kepada orangtua dan kamu menilai saya tidak punya hubungan yg harmonis dengan keluarga.
Kamu salah.
Saya justru ingin tetap menjaga hubungan yg harmonis dengan tidak membenani mereka dengan apa yg harusnya jadi tanggung jawab saya sebagai orang tua.

Saat melihat saya lebih suka membawa sendiri bekal makanan yg saya masak dirumah ketimbang makan siang di luar kemudian kamu menilai saya pelit untuk mengeluarkan uang makan.
Kamu salah.
Ada kepuasan tersendiri saat bisa memasak  untuk keluarga. Selain lebih sehat juga bisa menentukan sendiri menu yg dimau.

Saat kamu tidak melihat saya ikut shopping belanja baju, sepatu atau tas bareng2 lalu kamu menilai saya ga menikmati hidup.
Kamu salah.
Tiap orang punya cara sendiri buat menikmati hidup, cara kamu dan saya beda.
Saya lebih milih ga punya baju baru ketimbang ga punya buku baru 😀

Tiap orang dewasa selalu punya alasan untuk pilihan yg diambil. Saya ga mempermasalahkan pilihan-pilihan kamu, ada baiknya kamu melakukan hal yg sama terhadap saya. As simple as that.

Tulisan ini buat kamu yg lebih suka ngomong sama pantat saya ketimbang ngomong dimuka. Jika kamu diizinkan Tuhan untuk baca ini, congrats ! now you know you were wrong. By judging me, you define yourself.

2 thoughts on “Surat terbuka untuk kamu, iya kamu !

  1. ngena banget alla, aku mah punya semboyan buat nenangin diri sendiri “orang lain bisa saja tidak suka sama kita, bukan berarti kita membuat kesalahan, tapi mungkin hidup kita lebih menarik dibanding mereka”

Leave a Reply

