cooking mama

Puding Tanpa Agar

Apa ya istilah untuk kondisi tubuh yg nolak makanan tertentu ?
Ada orang yg seumur hidupnya ga bisa menikmati nasi seperti orang Indonesia kebanyakan karena setiap makan nasi selalu diikuti mual hebat, untuk saya sendiri efek mualnya keluar setelah mencoba makan apapun yg berbau TAHU selain tofu telur (padahal itu kan tahu juga ya?) . Nah kebetulan, saya jadi ibu yg diberi karunia untuk punya  anak yg mual setiap makan agar-agar.
Trust me, I tried to make pudding with many different brands and still not works.
Sampailah kenal cookpad dan iseng nyari resep puding tanpa agar-agar. Iseng yg menyenangkan karena pada akhirnya Feris bisa makan puding . Yay !
Nah buat para mama kece yg punya masalah sama, saya share resepnya :

PUDING TANPA AGAR-AGAR

Bahan :
250 ml susu cair
40 gr coklat, dirajang halus
50 gr gula pasir
1/8 sdm garam
1 sdm coklat bubuk
1 sdm maizena
1/2 sdm tepung beras

Cara membuat :
* Aduk rata dalam keadaan kering semua bahan kecuali susu cair dan coklat dalam satu wadah, kemudian tuang susu cair sedikit demi sedikit. Kemudian kembali aduk rata.
* Masak dalam api sedang sambil terus diaduk
* Setelah meletuk dan mengental, masukkan potongan coklat. Aduk hingga tercampur semua
* Tuang kedalan cetakan, biarkan hingga benar-benar dingin lalu simpan di kulkas

Kebetulan hari ini bikin, dan ludes. Saking sukanya sampe jilatin sendok pas udah abis di wadahnya. Perasaan saya? jelas seneng banget, yg paling penting Feris bisa makan puding tanpa diikuti muntah setelahnya.
DSC_1146[1]

Teksturnya memang ga sekenyal puding pake agar-agar, tapi lembutnya pake banget udah gitu bikinnya gampil .
Mangga dicoba, semoga bermanfaat 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s