Comics · Pleasure

Miiko series, anyone?

Dari sekian banyak komik yg saya suka, komik Miiko tetep ada di paling atas list a-must-read . Saya masih inget banget pertama kali nemu Miiko di rak taman baca waktu nunggu les Hanyu dan langsung keterusan baca semua serinya (Xiexie Lao Shi! Wo jie ni te Miiko feng yun happy)
Beres baca semua serinya, dari mulai Namaku Miiko (1-4), Hai Miiko! (waktu itu baru sampe ke 17), sampe semua kumpulan cerita terbaik Miiko (+Miiko jaman Edo) saya pun mulai getol hunting ke gramed dan g pernah nemu , Lao Shi cerita kalo Miiko emang jarang.
itu 2 taun yg lalu yah…dimana nyari Miiko susahnya ampun-ampunanwhew!.

Komik Miiko, sesuai dengan judulnya menceritakan hari-hari Yamada Miiko tokoh utamanya,anak kelas 5 SD dan orang-orang sekelilingnya
Keluarga (mama,papa, Mamoru-adik Miiko yg cenderung lebih dewasa dari Miiko, Momo-Adik bungsu yg baru lahir di jilid 19), sahabat2nya (Mari Chan yg egois dan pengen jadi komikus, Yuko-yg sabar dan dewasa, penengah klo Miiko dan mari musuhan…see? musuhan..inget jaman SD kan?day dreaming), temen2 sekolahnya (Yoshiki yg jago bikin film, Kenta yg punya toko roti, Miho yg naksir Tappei)
disini dselipin juga cinta2an monyet gaya anak2, love-hate relationshipnya Miiko sama Tappei kadang bikin ngakak sampe sakit perut, Miiko yg kadang sering diketawain karena tingginya cuma 122 cm juga punya secret admirer (well, not secret anymore tongue) yg namanya Yoshida..cowok manis yg sangat gentleman (even he not yet a man big grin)miikoonomiikoterbang
Semua hari-hari ceria Miiko, di sekolah(PR,nilai ulangan yg jelek,maen bola), liburan bareng sepupunya di kampung Papa dan metik semangka di kebun Nenek, sedihnya Miiko saat hamsternya mati (that was so me anyway), khawatirnya Miiko saat temen-temennya mulai mengalami menstruasi dan perubahan bentuk tubuh sementara dia masih tetep kontet laughing, dan cinta2an gaya anak kelas 5 SD mengalir tanpa harus dipaksakan untuk jadi dewasa, tetep khas anak-anak (jangan harap nemuin gaya2 anak2 kecil yg pacaran di sinetron Indonesia)

Untungnya, sekarang nyari Miiko g susah lagi, meski saya masih aneh tiap kali ngobrol jarang banget ada yg tau Miiko tapi komiknya cepet banget abis di Gramed. Sayapun mulai mengoleksi Miiko untuk bacaan anak saya kelak, saya khawatir dengan semua tontonan dan bacaan untuk anak2 sekarang, saya ingin nanti anak saya ikut menikmati bacaan bagus ini.
Saya suka dengan cara Ono menyampaikan pesan-pesan kejujuran,persahabatan dan sex-ed dengan simple,realistis,penuh pesan moral dengan polos tapi tetep mengena. Two thumbs up untuk Ono Eriko.
Dan diam-diam (it’s secretdon't tell anyone )bacaan ini bikin saya bermimpi untuk jadi the next Ono Eriko yg sukses menciptakan Miiko si anak SD yg berkarakter, ato Madonna yg sangat inspiring dengan English Rose dan Mr. Peabody’s Applenya…yeah why not?I don't knowalll miiko

9 thoughts on “Miiko series, anyone?

  1. aku pernah baca komik ini La, hasil pinjeman dari seorang teman tentunya ;))
    asik bgt, jadi pengen baca lagi deh πŸ˜€

  2. oiya, aku mah sih baru baca 1 seri, itu juga klo ga salah edisi spesial gitu deh (*hasil pinjaman pula.. ;)))
    tapi rame, dan lucu, hihihi….

  3. Q jg suka bgt sama komik Miiko, ngegemesin. Ringan pula bacaannya.
    Oya, klo ngak slh ada serita yang Miiko dewasa y? di seri mana y?
    Shar dong? πŸ™‚

    1. wah lupa2 inget, seri2nya g hapal persis yg saya inget Miiko pernah besar gara2 bola aneh yg dikasih peramal (yg juga aneh dan g jelas) setelah Miiko bertengkar dengan Tappei, disitu Mikko jadi anak SMA dan tampak maniiis banget
      terus Miiko juga pernah jadi tinggi gara2 melempar uang angpau ke lonceng yg ada di kuil dan bilang ingin tinggi. Miiko emang sempet down gara2 ketemu anak teman kerja ayahnya yg seumuran tapi lebih tinggi dari Mikko, Miiko juga sempet sirik liat Miho bisa pake baju lucu orang dewasa hahahah dasar ya
      selebihnya saya lupa…klo inget langsung diupdate pastinya
      btw thanks udah mampir πŸ™‚

    1. idem …suka banget lah…udah punya fans booknya? lucu lho jadi lebih banyak tau Miiko sama karakter2 lainnya

Leave a Reply

