happiness · heartwarmer

Mom’s surprise b-day party

Saya dan Ali sering g seide untuk beberapa hal,  salah satunya perencanaan.

Aa selalu g suka dengan semua yg tidak terencana,  sementara saya sebaliknya sering bikin jengkel dia dengan semua spontanitas atau rencana- rencana yang muncul tiba-tiba (bukan impulsif ya peace sign ).
Contohnya, kita sering banget gontok2an dikarenakan saya yg tiba-tiba berubah pikiran dan bilang ingin ke tempat lain yang bukan drencanakan sebelumnya, padahal sebelumnya kita udah deal untuk itu…mmh g bisa disalahin juga kan klo tiba2 pas d tengah jalan ingin ke tempat lain yang lebih mendukung mood saat itu (*ngeles* mode on)

selama masih memungkinkan kenapa ga ? whistling

Ya emang sih sejauh ini kadang suka diikutin maunya even pake acara manyun dulu sebelumnya, tapi tetep aja manyunnya itu loooh annoying abis heuh
Dan ternyata di hari ultah Mom saya bisa membuktikan ke Aa klo terkadang spontanitas itu diperlukan dan penting cool , sekaligus pembelajaran bagi saya sendiri bahwa hal-hal  yg tidak kita sukai kadang g selalu menyebalkan…it even could be inspiring sometime.
Buktinya 2 hari yang lalu, in the day of my Moms birthday.

Aa yg g suka dengan rencana tiba2, kalahdancing dan saya yg sering uring-uringan klo macet bisa juga berhenti kesel dan senyum sepanjang macet (padahal itu  bikin nyampe rumah 2 jam lebih lama  dari perjalanan normal surprise ).

Hari itu beneran  g nyangka bakal bisa kepikiran  untuk bikin surprise party yang bikin Mom seneng. Hari itu di pagi buta,  ibu-my grandma nelpon ngucapin selamat ulang taun buat anaknya.

Saya cuma bisa bengong kaget..

yup! beneran lupa, blank klo tanggal 5 juni jatuh di hari itu, I expect that  got 2 more days to get some present ’til 5 june, and its fail skull ngerasa bersalah karena seminggu ini banyak lembur,  ketemu di rumah cuma pas mau tidur sama ngobrol bentar pagi sebelum ngantor.

hayyah Tian na !  forgive me  Mom
Dihari itu juga dengan unfortunallynya, Mpiew (my ‘lil bro) lagi acara perpisahan d puncak dan baru pulang malem, g ada partner.

Pas pamitan mau kerja sambil ngucapin met ultah Mom malah nangis dan curhat klo taun ini sedih banget karena g ada Pap d hari ultah beliau heuheuheu makin ngerasa bersalah lagi….

Sampe seharian kerja masih bingung g punya apa2 buat Mom dan kerjaan hari itu sibuk banget, bikin g sempet nyelinap keluar buat beli kado at wits' end
sampe pulang kerja nelpon Aa, dan hari itu Aa harus kuliah sampe jam 7an , nelp M – mau jalan sama Au (her fiancee), well intinya  g ada temen buat ngesuggest apa yg cocok buat Mom karena Temen2 di FB bilang seharusnya anaknya paling tau dunk ibunya mau apa ?
huhu makin tepojok frustrated
akhirnya atas saran temen2 kantor jadi beli black forrest buat mom di toko  kue deket kantor (yg terkenal paling enak se-Bandung Raya )
g taunya beberapa km dari toko kue…wew ternyata macetnya gila2an..bener2 ngerangkak…sempet ngumpat sama motor sebelah yg nyenggol spion 😛
sampe akhirnya kepikiran sesuatu, mulai merencanakan..eureka!star
di jalan mulai lah nelponin
calling Aa – lagi d IBCC nyari kado buat Mom, akhirnya  janjian sama Aa jam 9an di rumah Aji
calling M – on  dating di Chicken Hertz tapi setuju buat dateng ke ultah Mom (sorry 2 broke her dating :P)
calling Aji – FYI aji tuh tetangga sekaligus sidekick Mpiew, tujuannya mau titip kue d kulkasnya (takut klo kue dsimpen d kulkas rumah ntar ktauan Mom praying) sekaligus minta Mama Papa Aji dateng juga.
mmh ternyata macet ngasih pencerahan …xixixi
begitu nyampe rumah dan titip kue sekitar jam  8an , beresin tempat, gelar karpet, nganjurin Mom mandi biar seger
Mom keliatan sempet curiga tapi lanjut cuek lagi
Setelah itu buru2 bangunin Mpiew yg pingsan trus cerita2 ,   akhirnya nyari lilin ultah, batagor kesukaan Mom.
Nah sekitar jam 1/2 9 semuanya udah siap ( di rumah Aji ), M masih djalan, jadinya saya, Aa, Mpiew, Aji , Ama (Aji’ s ‘lil sis)  sama Aji’s mom mulai acara
pas balik lagi k rumah, rupanya Mom udah tidur tongue
kpaksa pelan2 bangunin Mom..pas Mom akhirnya bangun sambil agak bete karena dibangunin (btw untuk  bisa bikin mom keluar kamar, kpaksa boong bilang di luar rumah ada kecelakaan..bodo ah  big grin )
Mom keluar kamar dan kaget liat pada ngumpul plus ada kue ultah, its one of my priceless moment saat Mom keliatan banget seneng pas niup lilin

ngumpul

kue ultah

batagor kesukaan Mom

Aa bawa martabak mangga keju kesukaan Mom, bawa es krim kesukaan Mom juga

dan mystery guessnya M sama au

uh makin rame party
pokoknya mom seneng banget,  even it can take my dad existance
ketawa2 sampe jam 1/2 12
terus M berencana mau nonton midnite, jadi kepikiran ikut (ngeganggu dating M lagi, setelah sebelumnya di Hertz dirusak dengan sukses hee hee)
jadi pamitanlah kita ke Mom ngejar jam midnite yg sebenernya rada impossible karna setelah d search, jadwal midnite d ciwalk jam 11:45 dan saat itu udah jam 11 :30
Cimahi – Cihampelas dlm waktu 15 menit ? kidding
bener aja, sampe XXI cihampelas kita diusir karena udah tutup big grin
akhirnya ke NAV karaoke dan nyanyi sepuasnya, gila-gilaan sampe minum moccacino di circle K jam 3 subuh
nginep di rumah M, dan bangun di Sabtu pagi dengan suara abis ( M too ) wkwkwk
yeah tuh kan g semua yg tidak terencana dengan baik, berjalan dengan tidak lancar
wish  Aa baca postingan ini phbbbbt

Ala feat M, duet maut :D
Ala feat M, duet maut 😀
sing 'til drop
sing 'til drop
Advertisements

2 thoughts on “Mom’s surprise b-day party

  1. pada dirimu ada pelajaran
    yang kupetik
    dari dirimu lahir putri
    yang kucintai

    happy 45th birthday mom, semoga segala niat baiknya dimudahkan Allah subhana wa Ta’ala

  2. June 5th, 2009, what a weekend…

    I found a little rainbow squad, very inspiring…

    I found something like a deja vu, cause i ever watched this moment in nanny 911…

    may ALLAH bless you all, hopely forever

    I’m speechless,

    hehehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s