Posted in parenthood

Perawatan gigi anak di D’Gigiku

Bulan ini Feris mengeluh sakit gigi dan saya patah hati ngeliatnya. Selama ini Feris memang periksa gigi rutin di Daycare tapi  ga ada laporan yg berarti tentang giginya. Akhirnya setelah googling dapetlah alamat D’Gigiku yg kebetulan ga jauh dari kantor. Begitu telpon ternyata jadwal untuk hari itu penuh untuk 2 hari kedepan, wow ! FYI di D’Gigiku ini jadwalnya ramah untuk orangtua yg bekerja bisa nemenin anak ke dokter gigi, ada dokter yg direkomendasikan untuk jadwal diatas jam 5 sore. Kerennya lagi sejak H-1 jadwal periksa ada wasap dari admin yg mengingatkan jadwal perawatan. Premium banget lah pelayanannya.

Kunjungan pertama ke D’Gigiku kita sengaja datang setengah jam lebih awal biar Ferisa ga kaget.Suasana di ruang tunggunya menyenangkan, mainan dimana-mana dan ga lupa unsur-unsur yg berbau gigi tetep diselipin seperti boneka ikan hiu bergigi dan playdoh mulut yg penuh gigi.

 


Waktu nama Ferisa dipanggil, saya yg malah degdegan. Diluar dugaan Ferisa berani masuk duluan dengan tabah.

Ternyata ada lubang diantara 2 gigi Ferisa, sisa makanan yg ga kejangkau sikat gigi masuk ke lubang terus bikin bengkak dan bernanah, jadi deh polip gigi. Kerennya dokter minta orangtua lihat langsung biar tau apa yg terjadi di gigi anak untuk kemudian ngasih penjelasan. Edukatif !

Bulan ini total 5 kali bolak balik ke D’Gigiku buat perawatan gigi Feris. Dokternya yg nanganin Feris- namanya Drg. Sekar , sabar banget ngadepin Feris yg sempet keluar masuk dan nangis karena takut ga nyaman sama bunyi-bunyian macam bor. Waktu sempet keluar masuk ruangan di kunjungan ke 3 dan ke 4 terus sempet bikin frustasi .Dokter Sekar dengan baik hatinya ngasih solusi untuk bikin Feris lebih kooperatif. Disaranin untuk install aplikasi white noise biar Feris terbiasa sama bunyi2an yg selama ini ga dia sukai + ngasih afirmasi positif ke anak, ke dokter gigi tanpa maksa. Ada satu perkataan  yg ga akan pernah saya lupa dan diucapkan dokternya dengan cool banget “Kita bareng-bareng menciptakan orang dewasa yg ga takut dateng ke dokter gigi ya Bu”. Makin jatuh cinta deh buat perawatan gigi disitu.

Alhamdulillah drama sakit gigi berakhir dan anaknya makin hepi bisa makan dengan makin nikmat . Malah nanya kapan kedokter gigi lagi secara tiap kali ke D’Gigiku selalu ada hadiah yg bisa dibawa pulang 🙂

 

 

Advertisements
Posted in lesson

When enough is enough

Minggu ini sehabis pulang dari kajian islam, ada quote menarik yg bikin kepikiran. ‘Dunia indah jika tidak dalam genggaman’ . Iya segala sesuatu yg kita miliki rasanya kelihatan begitu indah dan menarik saat kita inginkan tapi justru  jadi biasa saja jika sudah dalam genggaman.

Sebagai contohnya yg jadi perumpamaan dan disampaikan sang ustad sambil bercanda, suami yg dulu bentukannya masih pacar bunyi motornya selalu sukses bikin degdegan sementara setelah jadi suami dan sudah berasa jadi milik sendiri boro- boro bikin degdegan yang ada malah kadang ditanya “kok udah pulang lagi sih?” Lebih parah lagi malah istri atau suami orang kelihatan lebih menarik ketimbang pasangan sendiri. Hiiiiih, bisa jadi inilah dasar pelakor merajalela !

Contoh lainnya tentang pekerjaan. Dulu lagi pengen kerja banyak berdoa dan minta didoakan orang untuk keterima kerja di perusahaan X , setelah diterima ya rasanya ga istimewa lagi. Kerja juga biasa aja. Padahal ada setumpuk kerjaan yg nunggu produktivitas kita sebagai karyawan.

Well, memang udah jadi sifat manusia untuk terkadang lalai. Merasa kurang cukup sehingga kadang lupa bersyukur atas semua yg dimiliki. Semoga dijauhkan dari sifat kufur nikmat. Sadar klo semuanya memang cukup, semuanya harus disyukuri karena semua sudah dicukupkan Yang Maha Mencukupi. Enough is enough.

#ditulis tanpa ada maksud menggurui, sungguh ini sebagai pengingat untuk diri sendiri.

Posted in parenthood

Olaf untuk Feris

Setiap akhir bulan, sekolah Ferisa mengadakan  acara perayaan ulang tahun bersama. Akhir bulan Januari kemarin, giliran Ferisa dan teman²nya yg berulang tahun di bulan Januari jadi yg punya acara.
Buat saya, selalu ada cerita  berkesan  di baliknya (Yah namanya juga ibunya hehe). Tahun ini Feris pengen tema Olaf, bikin ibunya kesenangan karena berhasil untuk jauhin anak dari hal² berbau princess.
Here’s the detail :

1.  Goodie bag
Pencarian goodie bag super lancar. Alhamdulillah ada toko yg jual paper bag dengan gambar dominan Olaf tanpa Anna dan Elsa. Harganya juga cocok. Sip !

IMG_20180130_073831_HDR.jpg

2. Isian goodie bag
Setelah jalan² di daerah Cibadak, akhirnya nemu set tempat pensil Olaf yg Olaf banget sampe ke dalem²nya. Cakepsesuai tema !

FYI di sepanjang Cibadak banyak banget toko yg sediain goodie bag untuk ulang tahun yg udah tinggal sesuain sama budget. Misalnya set tempat makan & minum under 20k untuk harga lusinan. Kece kan?

3. Kue Ulang Tahun
Tinggal serahin sama masternya.
Udah deh tinggal kipas², effortless banget lah buat ulang tahun Feris taun ini. Saya tinggal kipas² syantikkk. Yakin effortless? ternyata ga 😀
Effortless sampai dikabarin sama yg bikin kue kalau topper Olaf susah dicari, secara Olaf itu bagian dari frozen dan figurine gitu kan klo beli harus satu set. No! Rasanya mubazir juga ya secara harganya ga murah. Jiwa pelit ekonomis pun bikin mendadak mikir. Luckily, Di Pinterest ada link yg ngarah ke YouTube buat tutorial DIY Olaf dari fondant.
Akhirnya effortless jadi almost effortless pas diputusin beli fondant dan bentuk sendiri. Keputusan  nekat juga sih secara seumur² belum pernah megang. Ternyata fondant itu mirip playdoh dan harus diperlakuin hati² karena adonannya harus pas banget untuk ngebentuk. Rada encer dikit gegara campuran  pewarna aja bikin jadi kurang enak buat dibentuk.

Taraaa ! Dibantu suami,  jadilah topper Olaf modal nekat.

2018-02-18-22-59-31

 

Plus pasukan snowgies lengkap.

2018-02-19-08-09-34

 

Setelah ditempel di kue.

IMG_20180130_081428_HDR

Ada sebuah quote yg saya ingat dan berusaha saya terapkan ” The best way to make children good, is to make them happy”. Semoga semua usaha saya dan suami membuat anak tumbuh bahagia, kelak membuahkan hasil yg baik 🙂 .

IMG_20180130_103520_HDR

 

Posted in Movie

Go Back Couple

Pernah ga berandai-andai untuk bisa balik ke masa lalu untuk memperbaiki kecelakaan sejarah, hal-hal yg dirasa salah di masa ini ?

Pertanyaan ini jadi tema drama Korea Go Back Couple yg menarik buat ditonton. Ceritanya tentang pasangan suami istri yg baru saja bercerai dan sama² menyesal pernah bertemu apalagi menikah. Secara misterius, mereka kembali ke masa kuliah dimana mereka pertama bertemu. Awalnya mereka happy dengan status single dan ga saling mengenal. Tapi kemudian malah disadarkan oleh banyak kejadian kalau mereka memang sama-sama masih sayang dan masih ingin memperbaiki hubungan.

Sang suami sadar dengan keegoisannya sementara sang istri baru sadar kalau suaminya pria terbaik untuk jodohnya. Masalahnya  setelah sama² sadar, gimana caranya balik lagi ke masa sekarang ? Penasaran? Coba tonton deh, 12 episode aja 😎

 

 

Posted in Movie

Bad Genius- saat menyontek jadi begitu rumit

Diawal film kita akan dikenalkan dengan Lynn, yang cupu tapi pinternya setengah mampus. Gimana kurang pinter kalau belum apa-apa, Lynn udah bisa ngitung semua perkiraan pengeluaran sekolah sampai lulus-ini yg bikin kepala sekolah akhirnya bersedia memberi beasiswa penuh untuk Lynn.

Dimulai dengan ketidaksengajaan, pada akhirnya Lynn malah jadi sumber contekan yg ga gratis. Anak2 kaya di sekolah mengandalkan contekan Lynn untuk mendongkrak nilai.

Tantangan bisnis contekan Lynn mulai muncul waktu ujian SAT datang – tes untuk sekolah di luar negri. Para pelanggan setia Lynn menuntut contekan, padahal ujian dilakukan pada hari yg sama di seluruh dunia + super ketat sehingga tidak memungkinkan merekam dengan handphone. Satu-satunya cara cuma mengingat, dan dia butuh partner. Akhirnya diajaklah Bank-anak jenius lain disekolah. Masalahnya Bank super jujur, kebalikan dari Lynn.

Kejar-kejaran zona waktu yg jadi ide gila Lynn emang kreatif, tapi berhasil ga nya mendingan cari tau sendiri.  I won’t give you any spoiler ✌
Trailer bisa dilihat disini

Selalu suka dengan film2 Thailand keluaran GDH, hal-hal sederhana seperti ATM atau mencontek bisa jadi cerita menarik. Saya tegang hampir sepanjang  3/4 film.

Posted in food, From Bandung with love, Pleasure

Cerita Birthday Eatventure

Karena memang yg gratis selalu menyenangkan, di hari ulang tahun suami Jumat lalu saya dan suami punya ide (rada) gila, nyobain makan di tempat-tempat yg ngasih special birthday treat untuk yg berulang tahun.  Sebelumnya memang pernah juga baca thread Kaskus  tentang ini dan jadi penasaran pengen buktiin sendiri.

  1. Cafe Halaman
    Begitu datang dan bilang hari ini ulang tahun, mas nya dengan ramah langsung minta fotokopi KTP dan nyodorin pilihan menu ulang tahun.  Ada 4 pilihan paket

wp-1500276625786.

Suami pilih paket no 1 dan dateng ga pake lama. Begitu makanan dateng, kita langsung kesenengan karena makanan yg dateng lengkap dan ga ngasal walaupun gratisan. Setelah dicoba makin kesenengan karena rasanya sesuai sama tampilannya yg menarik. Beneran bikin ngerasa dikasih menu spesial  ⭐⭐⭐

 

Birthday treat review
Price Value : kurleb 125k
Food : 9/10 (main course+drink+dessert)
Service : 9/10
Minimum transaction : none

2. Steak Hotel by Holycow !
Setelah dapet pelayanan yg menyenangkan di Cafe Halaman, agak sedikit shock dengan pelayanan di Holycow! . Awalnya pas dateng nanya birthday promo, mbaknya nyodorin menu ini bilang klo yg ulang tahun dapet free Tokusen Wagyu Rib Eye dengan jutek.

wp-1500277528689.

Dari sejak Mbaknya nginformasiin birthday treat, kita ngobrol anteng sampe akhirnya rada aneh waktu pesenan orang yg dateng setelah kita udah dateng. Barulah pas confirm ulang, mbaknya mulai nanya2 steaknya mau dibikin apa, saucenya apa dll . Menu lain juga baru dikasih. Hadeuh rupanya setengah jam kita berdua dicuekin, padahal kondisi restorannya juga lagi ga rame2 amat.

Akhirnya free steak dateng bareng pesenan lain, dibawain mas yg ga ramah juga. Dan ini penampakan free birthday treat. Taraaaaa !

 

wp-1500277362702.

 

Mbaknya jutek, pesenan lamaaaa banget datengnya (udah gitu ga sesuai pesanan pula, mintanya mushroom sauce datengnya mushroom cheese) . Worst partnya adalah pas bayar ke kasir, jangankan bilang makasih liat muka yg bayar aja ga, ahhh sudahlah ! IMHO, karyawan2 di Holycow Cipaganti sebaiknya ikut pelatihan service excellent deh ! 😉

Birthday treat review
Price Value : 165k
Food             : 9/10 (main course only)
Service        : 5/10
Minimum transaction : none

3. Sushi Tei
Sebelumnya pernah denger klo ulang tahun bakalan dikasih kue ultah isi 8 sushi roll yg dibentuk dan ditulisin happy birthday pake mayo.  Ternyata dapetnya sepiring birthday sushi yg isinya 1 gunkan sushi pake ikura (telur salmon) ditambah taburan remah tempura+tobiko krenyes-krenyes . Best part nya adalah kue ini dianter langsung sama chefnya sambil ngucapin ulang tahun. What a great birthday treat ❤
FYI dari semua tempat, Sushi Tei ini satu-satunya tempat yg ngucapin selamat ulang tahun loh!

wp-1500533975636.
Birthday (not so) boy (anymore)

 

Birthday treat review
Price Value : 165k
Food             : 8/10 (sushi birthday cake)
Service        : 10/10
Minimum transaction : none

4. Pecel Lele Lela
Untuk menu yang lebih Indonesia, tepatnya lebih Lamongan 😛 tempat  ini recommended banged lah. Birthday promonya dapet paket lele original – nasi – es teh manis .

wp-1500535625156.

Kalau masalah rasa, ga banyak yg bisa diceritain karena sebagian besar pasti tau rasanya pecel lele. Yg jelas sambelnya enak, lelenya digoreng pake tepung+telur. Endeeeus !

Birthday treat review
Price Value : kurleb 50k
Food             : 7.5/10 (main course+drink)
Service        : 10/10
Minimum transaction : 15k

Selain 4 tempat yg udah dikunjungi sebenernya masih ada tempat makan lain yg ngasih birthday treat tanpa syarat selain nunjukin KTP di hari ulang tahun. Beberapa yg saya tau, ada The Cost yg ngasih diskon sesuai umur dari total bill , What’s Up Cafe di Cihampelas yg ngasih free Indomie, Ayam Bakar Mas Mono di BKR yg ngasih paket ayam komplit sama Pepper lunch yg dengan baik hatinya bakal ngasih red velvet cake.

Tertarik ke salah satu, salah dua atau salah tiga dari tempat-tempat yg disebut? Ditunggu ceritanya ya ☺

 

 

Posted in Movie

Southside with You, nyekil ala Mr. Barack Obama

Kapan terakhir kali nonton film yg ceritanya tentang 1 hari penuh di kehidupan tokoh utamanya? Buat saya,selain Janji Joni belum pernah ada lagi film seperti itu (yg saya tonton) sampai kemarin nonton Southside with You.

Southside with You, berlatar suatu hari pada Summer 1989 di Chicago, first datenya mantan presiden AS Barack Obama dan Michelle Robinson yg sekarang kita kenal sebagai Michelle Obama.

Di acara Oprah, waktu ditanya gimana first date mereka. Obama bilang Michelle really hard to get, apalagi saat itu Michelle merupakan supervisornya selama magang di Firma hukum Sidley & Austin. First date mereka ini pun hasil modus ngajak ke acara pertemuan komunitas yg Obama yakini menarik untuk Michelle yg seorang pengacara.

wp-1500224903529.

 

Buat yg masih nyari pasangan, masih jomblo dan mau ngajak cewek incaran ngedate, ada beberapa pelajaran yg bisa diambil dari Mr. Obama.

  1. Bisa flirting dengan cerdas
    Secara ya bok ! lulusan Harvard law

    Michelle :  This is not a date. How’s it gonna look if I start dating the first cute black guy who walks through the firm’s doors? It would be tacky
    Obama   : You think I’m cute?
    Michelle : I didn’t say that *blushing

  2. Punya trik ice breaker sendiri
    Difilm ini, Obama mengajak Michelle ke pameran lukisan Ernie Barnes di museum seni. Obama muda tau banget gimana caranya bikin bahan obrolan yg ringan tapi tetep pintar untuk cewek se-smart Michelle

IMG_20170716_231717_HDR.jpg

 

3. Impress  the girl  ! 

Barack mengajak Michelle ke acara pertemuan komunitas dan jadi penggerak disitu. Di pertemuan itu, Barack mampu meyakinkan sekaligus menenangkan massa yg kesal karena keinginan mereka untuk membangun community center ga dianggap sama pemerintah setempat. Tipe2 cowok leader lah ya !
Cewek mana coba yg ga terkesan sama kemampuan bicara Barack yg dideskripsikan Michelle sebagai smooth talk man ?

4. Jadi pendengar yg baik dan perhatian sama detail

Saat Michelle menolak tawaran kue pie dari Obama dengan alasan klo dia cenderung Ice cream girl daripada pie girl, Obama mengingat itu dan sengaja mampir ke kedai es krim untuk membelikan es krim coklat kesukaan Michelle di perjalanan pulang.  Tempat ini juga yg jadi tempat first kiss mereka.

IMG_20170716_232539_HDR.jpg                                                                        leleh deh !

Anyway, selain trik ngemodus nonton film ini bisa sukses bikin jadi ngefans sama Michelle Obama juga. Selain selera fashionnya yg classy, kapasitas otaknya juga memang menunjukkan level beliau sebagai pengacara. Ada satu percakapan antara pasangan ini, yg menunjukkan alasan Michelle untuk selalu persisten menjaga image baik untuk kariernya. Salah satu dari sekian alasan untuk menolak ajakan ngedate dari Obama.

“It’s hard enough being a woman at a giant corporate law firm. For all the talk of equality that goes around and those filled qoutas, I’m still surrounded by mostly man. So I gotta work just a little bit harder to earn everyone’s respect. I gotta work a little bit harder to be taken seriously. Now add on that I’m black. All that extra work I put in to compensate for being a woman? Being black erases that and brings me back down to zero”

 

Tertarik nonton ?